Musim Hujan Tiba. Lindungi Bangunan Anda dari Percikan Air Hujan

Hujan lebat yang disertai angin, bisa menyebabkan percikan air masuk ke dalam rumah melalui celah jendela dan ventilasi (sering disebut tampias). Kanopi atau teritisan bisa mencegah hal ini.

Dilansir dari Grid.id, tampias air hujan menurut Tri Harso Karyono, staf peneliti BPPT (Badan Pengkajian dan Penarapan Teknologi), tidak boleh dianggap sepele.

Guyuran air hujan yang mengenai bagian bangunan dapat memengaruhi kondisi bangunan. Warna pelitur pada bagian kusen jendela dan pintu bisa memudar, bahkan lama kelamaan catnya dapat mengelupas. Jika dibiarkan terus menerus, bukan tidak mungkin kayunya menjadi lapuk.

Oleh karenanya, Tri menyarankan, bagian-bagian rumah tersebut harus dilindungi.

Mencegah tampias air hujan bisa dilakukan dengan memasang kanopi dan teritisan. Meski memiliki fungsi yang sama, keduanya berbeda dalam hal konstruksi.

Kanopi memiliki konstruksi yang berdiri sendiri dan terpisah dari bangunan utama, kecuali pada kanopi beton. Sedangkan teritisan merupakan bagian dari bangunan (atap).

Kehadiran kanopi yang dipasang di atas jendela dan pintu ini, selain melindungi elemen bangunan dari guyuran air hujan, juga mengurangi sengatan sinar matahari.

Bentuk dan materialnya beragam. Bentuknya ada yang datar, miring, bundar, dan melengkung. Desain mana yang cocok dengan rumah Anda, tentunya harus disesuaikan dengan tampilan keseluruhan bangunan. Ini untuk menjaga agar keberadaan kanopi tidak lantas “merusak” nilai estetika bangunan.

Memperlebar Teras

Agar fungsi melindungi bagian bangunan bisa optimal, Tri menyarankan agar teritisan dibuat lebih lebar.

Caranya, misalnya dengan memperlebar teras.

Dengan semakin lebarnya teritisan, tampias air hujan dan paparan sinar matahari bisa dikurangi.

Selain mengurangi masuknya air hujan, teritisan juga bisa mengurangi masuknya sinar matahari melalui jendela.

“Teritisan sangat cocok menjadi elemen desain bangunan tropis lembap dengan curah hujan cukup tinggi,” ujarnya.

Pemakaian teritisan yang lebar akan lebih mudah diterapkan pada bangunan 1 lantai, dan menjadi lebih sulit pada bangunan berlantai banyak.

Pada bangunan lebih dari 1 lantai atau bangunan 1 lantai dengan atap cukup tinggi, keberadaan teritisan digantikan oleh kanopi.

Berikut beberapa keuntungan pasang kanopi pada rumah Anda:

  1. Anda dapat menaruh jemuran di bawah kanopi (jika Anda menggunakan kanopi polycarbonat, akan sangat menguntungkan karena pakaian Anda dapat terkena sinar matahari sehingga pakaian cepat kering tanpa Anda memindahkan jemuran Anda dari bawah atap/kanopi)
  2. Jika Anda mempunyai mobil maupun motor, Anda tidak khawatir lagi dengan cuaca panas di luar yang dapat membuat cat mobil maupun motor Anda menjadi kusam.
  3. Kebanyakan rumah berukuran tidak terlalu luas, Anda dapat memanfaatkan carport mobil yang telah terpasang kanopi untuk meletakkan barang-barang Anda seperti sepeda anak kita, sepeda motor, mesin cuci dll. Jika Anda meletakkan barang yang berharga seperti mesin cuci dan alat elektronik lainnya, sebaiknya Anda sudah melengkapi rumah Anda dengan pintu pagar.

Masih banyak lagi keuntungan-keuntungan lain yang dapat Anda dapatkan dari pasang kanopi pada rumah Anda.

Memasang kanopi secara tidak langsung memperluas bangunan rumah, karena Anda dapat meletakkan beberapa barang yang Anda punya di bawah kanopi dengan aman dan tidak mengganggu lalu lintas / aktivitas sehari-hari.

Coba Anda pikirkan manfaat dari pasang kanopi di rumah Anda, karena hal tersebut salah satu alternatif yang murah dan cepat pengerjaannya.

Kenapa demikian?

  1. Karena lamanya pemasangan kanopi rata-rata satu hari kerja, bahkan bisa kurang jika kanopi yang dipasang hanya di carport saja.
  2. Murah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tukang dll, karena pengerjaan kanopi berdasarkan berapa meter luas yang akan dipasang atap kanopi, bukan dari berapa lama waktu pengerjaannya.
  3. Design variatif, Anda dapat memilih design terbaik dari kami maupun foto-foto yang ada di internet.

Jika Anda membutuhkan jasa pasang canopy, kami siap membantu. Layanan kami meliputi pemasangan tenda membrane, kanopi kain, awning gulung, dan polycarbonate. Untuk pemesanan, silahkan hubungi 081212887801.

Canopy Kain / Kanopi Kain

Canopy Kain sudah lazim digunakan baik di rumah, perkantoran, maupun di pusat-pusat tempat belanja. Pada dasarnya, kanopi kain merupakan media pelindung terhadap panasnya sinar matahari maupun air hujan. Namun selain itu, bisa pula dijadikan sebagai hiasan atau menambah kesan mewah di bangunan yang Anda tempati.

Adapun bahan-bahan yang sering kami gunakan adalah Kain Sunbrella, Dickson, Recasson, Amarindo, Tarpaulin, dan masih banyak model bahan dan model warna yang anda inginkan. Kami siap melayani Anda semaksimal mungkin.

Untuk pemesanan, silahkan hubungi 081212887801.

Canopy Kain

Canopy Kain

Pemasangan Canopy Kain

Pemasangan Canopy Kain
Canopy Kain
canopy-kain

Awning Gulung

Awning Gulung dapat memperindah rumah anda dengan berbagai corak dan warna yang sangat indah serta menarik dilihat, serta memiliki daya tahan lebih kokoh terhadap angin dan cuaca buruk.

Cara menggunakan Awning Gulung sangat praktis. Anda dapat menggulungnya dengan sangat mudah karna Awning Gulung memakai Stik Pemutar, atau kalo ingin benar-benar praktis kami bisa pasang alat motor penggerak dengan memakai Remote Control untuk menggunakannya. Untuk Harga Awning Gulung tergantung besar kecil ukurannya, karena Awning Gulung kami jual dengan hitungan per unit tergantung ukuran lebar dan panjang ke depannya.

Canopy Awning Gulung dapat ditarik dengan praktis, bisa dibuka dan ditutup sesuai dengan keinginan Anda. Adapun bahan material yang digunakan adalah rangka Alumunium Galvanis yang di jamin tahan karat dan menggunakan kain import yang berkualitas tinggi serta terkesan mewah. Kami akan membantu Anda semaksimal mungkin dalam merancang dan mendesain rumah anda.

Untuk pemesanan, silahkan hubungi 081212887801.

Canopy Awning Gulung

 

Canopy Awning Gulung

Canopy Awning Gulung
Canopy Awning Gulung

Canopy Awning Gulung
Canopy Awning Gulung

Tenda Membrane

Tenda Membrane memiliki nilai desain yang elegan dan unik sehingga dapat menghasilkan ikon dan fitur bagi pemilik rumah, perkantoran, pertokoan, ataupun di tempat usaha-usaha Anda.

Tenda Membrane ini memiliki kemampuan memantulkan sinar cahaya matahari dan sedikit menyerap cahaya. Tenda membrane mempunyai keunggulan dari bahannya yang sangat kuat tidak mudah sobek dan didukung dengan konstruksi yang kokoh sehingga tampilannya terlihat elegan.

Untuk Tenda Membrane kami mempunyai perhitungan dalam menentukan harga tergantung dengan merek bahannya. Bahan kain membrane saat ini masih di import dari negara lain yang menyebabkan harga tenda membrane lebih tinggi di banding harga Canopy Kain.

Untuk pemesanan, silahkan hubungi 081212887801.
Tenda Membrane

Tenda Membrane

Tenda Membrane

Tenda Membrane

Tenda Membrane

Polycarbonate

Atap polycarbonate merupakan produk bahan yang berasal dari bahan plastik yang akan memeberikan perlindungan dari panasnya sinar matahari yang berbahaya dan tetesan hujan yang sangat dingin. Polycarbonate adalah salah satu yang paling tepat dan cara sempurna untuk menambakan dan keindahan di bagian luar bangunan.

Polycarbonate tidak menghalangi dunia luar, tetapi dia akan memberikan keindahan bangunan dan mengurangi panas. Polycarbonate tersedia berbagai warna. Walaupun tampaknya polycarbonate warna grey masih pilihan yang terpopuler di saat ini, sebuah atap canopy polycarbonate grey dapat menambakan sentuhan intividualitas dan gaya untuk, rumah, kantor, atau ruko di Jakarta.

Mungkin masih banyak orang yang belum tau tentang bahan ini. Polycarbonate yang sering disebut juga eningeering plastic, merupakan hasil sintesa minyak bumi dan gas. Sebenarnya material ini sudah ditemukan di AS dan Jerman sejak tahun 1956, tetapi baru masuk ke Indonesia sekitar pertengahan 1980-an.

Kami tawarkan harga kanopi polycarbonate minimalis, harga atap kanopi polycarbonate twinlite, harga kanopi polycarbonate solarlite, Harga kanopi terbaruyang kami sajikan ini bisa anda jadikan untuk revarasi sebelum memutuskan untuk beli / memesan kanopi yang ingin gunakan untuk dekorasi rumah anda.
Canopy PolycarbonateCanopy PolycarbonateCanopy PolycarbonateCanopy PolycarbonateCanopy Polycarbonate

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *