Canopy / Kanopi Kain

Mengenal Desain Bentuk Canopy / Kanopi Kain Yang Pas Untuk Anda

Selain menggunakan warna cat yang cantik, ada juga cara lain untuk mempercantik penampilan rumah, sekaligus memberikan keteduhan tersendiri bagi beberapa bagian rumah. Kali ini Anda dapat menggunakan jenis canopy / kanopi kain yang dipasang di teras rumah, pintu atau juga jendela.

Berikut ini adalah beberapa desain canopy / kanopi kain yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat umum, baik itu dipasang di rumah, atau juga di tempat bisnis, antara lain :

1. Kanopi kain Standar W / Valance

Termasuk salah satu bentuk kanopi kain minimalis yang satu ini paling sering digunakan di Eropa, dan orang menyebutnya dengan nama Valance. Desain bentuk kanopi yang satu ini memang cukup minimalis, dengan penutup yang mengarah ke arah depan, dan disertai dengan rumbai atau bawahan berupa kain salur atau juga motif tertentu.

2. Kanopi kain Standar minimalis

Masih termasuk jenis kanopi standar, kali ini orang banyak menyebut kanopi ini dengan sebutan minimalis. Alasan kenapa kanopi awning yang satu ini disebut demikian, lantaran desain bentuknya yang terbilang cukup simpel pada bagian atas, dan hanya menurun atau condong ke arah depan.

Sedangkan dari sisi warna, biasanya cenderung 1 warna saja. Ini adalah salah satu desain yang cukup umum digunakan dalam berbagai jenis tempat bisnis, selain rumah.

3. Kanopi kain Standar W atau Ach

Dari sisi bentuk, mirip seperti desain standar, hanya saja tepat pada bagian atap, terdapat sebuah lengkungan yang menonjol ke arah luar, sedangkan rumbai yang digunakan kali ini juga terbilang minimalis.

Dilihat dari sisi bentuk, memang terlihat mirip seperti atap membran PVC. Dimana bentuknya sendiri cenderung melengkung ke bawah, dengan bagian tengah yang menonjol ke arah atas.

4. Kanopi kain Spearhead

Dari sisi bentuk, desain kanopi kain Spearhead ini memang sangat menarik, pas jika digunakan di jendela rumah Anda atau juga di jendela tempat bisnis Anda. Selain menggunakan bahan kanopi kain, juga menggunakan besi tombak sebagai penyangga pada kanopi kain tersebut. Yang menarik desain tombak yang digunakan terbilang cukup beragam, tombak tersebut akan dipasang di bagian kiri dan kanan kanopi kain tersebut.

Tidak hanya itu desainnya yang terbilang sederhana, membuat harga kanopi kain yang ditawarkan jadi tidak terlalu mahal.

5. Kanopi kain Dome

Desain bentuk kanopi yang satu ini memang terbilang berbeda, dan biasanya cenderung banyak digunakan di hotel-hotel terkenal, baik itu di bagian pintu atau juga jendela. Berbentuk ¼ atau seperempat lingkaran dengan rangka yang menjulur ke arah depan, sesuai dengan jahitan kain yang digunakan.

Tidak hanya sampai disana, penampilan desain yang satu ini semakin cantik dengan hadirnya rumbai cantik dan lucu di bagian bawah kanopi. Tapi jika Anda tidak menyukai rumbai yang berbentuk kotak atau bergerigi, maka Anda dapat membicarakannya lebih lanjut dengan pihak penyedia jasa tenda membrane untuk menggantinya dengan desain rumbai standar.

6. Kanopi kain Circular

Berikutnya ada desain kanopi circular. Dimana pada bagian atasnya melingkar ke arah samping, sedangkan pada bagian depannya, membentuk sebuah turunan. Desain yang satu ini juga termasuk salah satu jenis desain kanopi yang cukup diminati. Tidak hanya digunakan dan dipasang di berbagai jenis tempat bisnis, seperti rumah makan atau juga hotel, namun juga pas jika digunakan di rumah.

Tahukah Anda, Anda juga dapat menggunakan desain yang satu ini, sebagai desain kanopi membran rumah. Agar lebih mudah, Anda dapat menggunakan atap membrane dari bahan karet.

7. Kanopi kain Gable

Kali ini ada desain kanopi Gable. Dari sisi bentuk, desainnya terbilang cukup familiar, seperti atap bentuk rumah yaitu segitiga, sedangkan pada bagian bawahnya menggunakan rumbai dengan bentuk lurus atau standar. Yang menarik tepat pada bagian depan kanopi, terdapat 2 buah tiang, yang dipasang di bagian kanan dan kiri kanopi, untuk menopang ujung kanopi Gable bagian depan.

Desain yang satu ini paling sering digunakan di berbagai pintu atau jendela kamar hotel, atau juga kantor. Karena cukup populer, membuat Anda mudah memesan desain yang satu ini di penyedia jasa tenda membran, yang ada di kota Anda.

8. Kanopi kain Half Round

Jika dilihat dari sisi bentuk, maka design Half Round ini bentuknya mirip seperti kanopi Gable. Yang membedakan adalah bentuk sumbu penahan yang digunakan pada bagian depan. Kali ini bentuk penahan yang digunakan. Bukan segitiga, melainkan setengah lingkaran. Begitu juga dengan desain atapnya yang cenderung melengkung.

Dengan menggunakan desain seperti ini, maka air akan lebih mudah turun, baik dari sisi kanan atau juga dari sisi kiri. Adapun desain seperti ini paling sering digunakan pada rute berjalan, misalnya saja pada pintu masuk hotel. Dimana pada ujung model, juga terdapat 2 buah tiang penyangga yang akan menopang pada bagian kanan dan juga kiri.

Selintas lalu, kanopi yang satu ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan atap membran PTFE. Dimana sama-sama menggunakan 2 buah tiang, hanya yang membedakan adalah bahan kain yang digunakan dan juga harga yang ditawarkan. Adapun harga tenda membrane memang cenderung lebih mahal, dibanding tenda kain half round.

9. Kanopi kain Quarter Round

Desain kanopi kain Quarter Round ini paling banyak Anda jumpai di berbagai tempat bisnis, seperti rumah makan, hotel dan yang lainnya. Namun demikian, belakangan ini desain tersebut juga digunakan di beberapa perumahan.

Di Indonesia sendiri, atap kanopi Quarter Round disebut dengan nama Markis. Lantaran atapnya yang melengkung, dan menggunakan rumbai yang bergelombang. Desain rumbai tersebut biasanya menggunakan kain dengan pola salur, atau bisa juga menggunakan bahan kain polos.

Tahukah Anda, ketika menggunakan bahan kain polos, maka Anda dapat mendesain nama atau logo bisnis Anda pada kain kanopi tersebut. Bisa dibilang ini sebagai salah satu ajang promosi, akan tempat bisnis Anda. Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan menggunakan kanopi membrane yang tepat, agar tempat / bisnis Anda jadi semakin banyak dikunjungi konsumen. Karena menghadirkan kanopi cantik yang mampu membuat para pengunjung betah berada di tempat tersebut.

10. Kanopi kain Waterfall

Kanopi kain Waterfall adalah jenis kanopi lain yang cukup banyak diminati, dan juga banyak digunakan terutama oleh kalangan pebisnis, seperti jendela hotel, jendela cafe, atau yang lainnya.

Berbeda dengan bentuk kanopi sebelumnya, desain canopy waterfall seperti bentuknya unik, seperti air terjun, lengkap dengan surai atau rumbai yang bentuknya standar. Adapun harga atap membran per m2 ini tidak jauh berbeda dengan harga atap kanopi membran lainnya. Tergantung dari jenis bahan yang Anda gunakan.

Demikian beberapa desain canopy / kanopi kain yang banyak digunakan di pasaran. Untuk menggunakan kanopi kain tersebut, tentunya Anda perlu mengunjungi jasa kanopi kain yang terpercaya, seperti alfacanopy.com, untuk memperoleh produk, yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *